Menu

Mode Gelap

News · 8 Agu 2022 17:52 WIT ·

Lomba Bersih Kelurahan Menjelang HUT Kemerdekaan


 Ketua panitia perayaan hari kemerdekaan, Pemerintah Kota Ternate, Tony Sachruddin Ponto Perbesar

Ketua panitia perayaan hari kemerdekaan, Pemerintah Kota Ternate, Tony Sachruddin Ponto

TERNATE – Seluruh kelurahan di Kota Ternate diinstruksikan mengutamakan kegiatan atau perlombaan pembersihan lingkungan jelang perayaan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Jadi lomba utamanya itu kebersihan per lingkungan, jadi nanti masing-masing kelurahan di setiap kecamatan yang berkreasi, bebas temanya apa yang penting lomba wajibnya pembersihan lingkungan,” jelas ketua panitia perayaan hari kemerdekaan, Pemerintah Kota Ternate, Tony Sachruddin Ponto, Senin 8 Agustus 2022.

Selain lomba kebersihan lingkungan, bisa juga diadakan kegiatan lain seperti pertandingan sepak bola, lari karung, dan beragam jenis perlombaan lain yang mewarnai kemeriahan kemerdekaan, namun dengan catatan, tidak menyampingkan kegiatan utama tadi.

Dia juga menyatakan kegiatan perlombaan kebersihan lingkungan itu untuk mendukung pengurangan sampah plastik berdasarkan peraturan Wali Kota Ternate nomor 22 tahun 2022 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik di Kota Ternate yang sementara ini dalam proses sosialisasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate itu juga menambahkan, paska perayaan hari kemerdekaan nanti, langkah sosialiasi perwali tersebut akan ditindak lanjuti ke pelaku usaha yang ada di Kota Ternate dengan cara mengadakan pertemuan antara DLH Kota Ternate bersama pihak yang menjalankan usaha.

“Pengusaha yang menjalankan usaha di Kota Ternate itu akan kita panggil, untuk kita sosialisasikan menyangkut dengan masalah sampah plastik ini, sehingga kita komunikasikan ke toko-toko yang ada ini, sudah tidak boleh lagi dengan plastik,” terang Ponto setalah rapat bersama panitia perayaan hari kemerdekaan di Kantor Disnaker siang tadi.

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dinsos Ternate Bawa Satu Pasien ODGJ ke RSJ V.L Ratumbuysang

16 Mei 2024 - 18:25 WIT

Ratusan Pasangan di Halsel Ikut Nikah Massal

15 Mei 2024 - 08:04 WIT

Nakertrans Halsel : Ketiga Karyawan PHK Itu Tidak Taat Aturan

12 Mei 2024 - 12:50 WIT

Siap Lahan 1 Hektar, Bupati Bassam Usul Bangun Perpustakaan

27 April 2024 - 09:31 WIT

Bupati Bassam Promosikan Pariwisata Halsel Melalui Podcast Kompas

25 April 2024 - 17:35 WIT

Eks Kantor Bupati Halsel Terbakar

21 April 2024 - 14:02 WIT

Trending di News