Menu

Mode Gelap
 

News · 17 Agu 2022 18:49 WIT ·

E-Katalog Resmi Dilaunching Wali Kota Ternate


 Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman Memberikan Setifikat Penghargaan Terhadap Salah Satu Pelaku Usaha yang Sudah Manjadi Penyedia di E-katalog Lokal Ternate. Rabu 17 Agustus 2022 Perbesar

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman Memberikan Setifikat Penghargaan Terhadap Salah Satu Pelaku Usaha yang Sudah Manjadi Penyedia di E-katalog Lokal Ternate. Rabu 17 Agustus 2022

TERNATE – Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, hari ini resmi melaunching E-Katalog. Acara launching ini dilakukan pasca upacara peringatan ke-77 HUT RI di Lapangan Ngara Lamo, Ternate, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu Tauhid memberikan sertifikat sebagai penghargaan kepada 5 pelaku usaha yang sudah terdaftar di aplikasi E-Katalog itu sebagai penyedia jasa/produk.

Pada awak media, Tauhid mengatakan E-Katalog itu diluncurkan untuk memberikan dukungan kepada pelaku usaha di Kota Ternate.

“Itu juga sebagai upaya kita untuk mencintai produk di dalam negeri,” ujar Tauhid.

Dia menjelaskan E-Katalog itu tidak membatasi jenis usaha yang mau mendaftarkan diri sebagai penyedia barang/jasa.

“Kalau didaftarkan berarti gampang pada saat pengadaan. Siapa saja bisa masuk, bahkan pemerintah daerah yang lain jika mau pengadaan juga bisa.”

Sementara Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Ternate, Yunita Rachman, menambahkan penyediaan E-Katalog itu dimaksudkan untuk meningkatkan penggunaan produk UMKM, dan menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Maka Pemerintah Kota Ternate luncurkan E-Katalog lokal untuk mendorong geliat para pelaku usaha di Kota Ternate dan mendorong perkembangan serta pemberdayaan UMKM Kota Ternate, baik yang berbadan usaha atau perorangan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan saat ini 5 pelaku usaha UMKM Kota Ternate telah memanfaatkan E-Katalog itu untuk mendaftarkan 93 produk. Kelima UMUKM itu yakni Vana Catering dan CV Annast untuk makanan dan minuman, CV. Widjaya Pratama untuk pakaian dinas dan kain tradisional, Rumah Batik Tubo untuk pakaian tradisional, makan minum, dan souvenir dan CV. Karunia Makmur, untuk alat tulis kantor, dan percetakan.

“Pemerintah Kota Ternate memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah menayangkan produknya pada E-Katalog lokal Kota Ternate dengan mengundang pemilik usaha tersebut untuk ikut menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-77 di lapangan Ngaralamo Ternate,” tutur Yunita.

Dia berharap, hal ini dapat mendorong para pelaku usaha lainnya di Kota Ternate segera mendaftarkan dan mempromosikan produknya pada E-Katalog itu.

“Pemkot juga menghimbau kepada seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Ternate dan instansi vertikal lainnya untuk melakukan transaksi melalui E-Katalog lokal untuk mendorong upaya transparansi, akuntabilitas, efesien, efektif dan keadilan dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.”

Seperti yang sebelumnya diberitakan diahinews.com, kemarin, E-Katalog itu menyediakan etalase untuk 16 produk barang dan jasa, yakni etalase produk jasa service kendaraan, etalase produk pakaian dinas dan kain tradisional, etalase produk makanan dan minuman, etalase produk jasa kebersihan, etalase produk jasa keamanan, etalase produk beton ready mix, etalase produk bahan pokok, etalase produk bahan material, etalase produk aspal,etalase produk alat tulis kantor, etalase produk souvenir, etalase produk seragam sekolah, etalase produk hewan ternak, etalase produk peralatan dan perlengkapan komputer, etalase produk percetakan dan penggandaan serta etalase produk furnitur/mebel.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

Ruang Kerja Kadis Perindag Digunakan Presiden Jokowi untuk Ganti Baju

28 September 2022 - 23:34 WIT

Pedagang Pasar Gamalama Mengeluh Tak Kebagian Sembako Bantuan Presiden Jokowi

28 September 2022 - 19:28 WIT

Satu Truk Toilet Disiapkan Untuk Presiden dan Rombongan BAB

27 September 2022 - 21:37 WIT

Kadis PUPR Malut Lantik 34 PPK

26 September 2022 - 19:50 WIT

Ingin Lihat Kondisi Sebenarnya Pasar Gamalama, Jokowi: Jangan Ada Rekayasa

26 September 2022 - 19:39 WIT

Sambut Jokowi, Wali Kota Kerahkan ASN Bersihkan Kota

26 September 2022 - 18:27 WIT

Trending di News