Menu

Mode Gelap

News · 22 Agu 2022 19:40 WIT ·

Sertijab, Ka KSOP Janji Perketat Pengawasan Kapal


 Foto: Humas KSOP Ternate (Erik), Alexander Seleng Allokender Resmi Jabat Kepala KSOP Kelas II Ternate Menggantikan Agustinus, Seni 22 Agustus 2022 Perbesar

Foto: Humas KSOP Ternate (Erik), Alexander Seleng Allokender Resmi Jabat Kepala KSOP Kelas II Ternate Menggantikan Agustinus, Seni 22 Agustus 2022

TERNATE – Serahterima jabatan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, dsari Agustinus sebagai pejabat lama kepada Alexander Seleng Allokender, telah dilangsungkan hari Senin 22 Agustus 2022, pagi di kantor KSOP di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Sebelum menjabat sebagai Kepala KSOP Ternate, Alexander adalah Kepala Bidang Operasi pada Kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, sedangkan Agustinus mendapat kepercayaan sebagai Kepala KSOP Kelas II Jayapura.

Usai Sertijab, Alexander mengatakan akan berkomitmen mengurangi kecelakaan laut dalam wilayah tugasnya.

Disentil mengenai kecelakaan kapal seperti yang menimpa KM Cahaya Arafah di pesisir Gane Barat Halmahera Selatan belum lama ini, Alexander mengatakan akan meningkatkan pengawasan agar peristiwa serupa tak terulang di masa depan.

Dia bahkan mengatakan setelah Sertijab itu dia akan turun langsung ke lapangan melihat kondisi kapal pada semua pelabuhan yang ada dalam wilayah kerja KSOP Ternate.

“Jadi dalam keselamatan dan keamanan pelayaran, saya akan melihat seperti apa nanti kondisi terkini kapal-kapal tersebut,”kata Alexander. “Kami usahakan kedepan membenahi diri.”

Sedangkan mengenai manifes kapal yang sering ditemukan tak sesuai dengan data penumpang di atas kapal saat terjadi kecelakaan laut, dia mengatakan akan mengkaji fenomena itu.

Dia juga akan melanjutkan sosialisasi mengenai keamanan pelayaran, seperti yang sebelumnya sudah dilakukan di SMA di Kota Ternate.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Dinsos Ternate Bawa Satu Pasien ODGJ ke RSJ V.L Ratumbuysang

16 Mei 2024 - 18:25 WIT

Ratusan Pasangan di Halsel Ikut Nikah Massal

15 Mei 2024 - 08:04 WIT

Nakertrans Halsel : Ketiga Karyawan PHK Itu Tidak Taat Aturan

12 Mei 2024 - 12:50 WIT

Siap Lahan 1 Hektar, Bupati Bassam Usul Bangun Perpustakaan

27 April 2024 - 09:31 WIT

Bupati Bassam Promosikan Pariwisata Halsel Melalui Podcast Kompas

25 April 2024 - 17:35 WIT

Eks Kantor Bupati Halsel Terbakar

21 April 2024 - 14:02 WIT

Trending di News