Menu

Mode Gelap
 

Politik · 29 Agu 2022 08:57 WIT ·

4 Cagub PAN Malut Telah Diakomodir DPP


 Sekretaris DPW PAN Malut, Jamrud Hi Wahab Perbesar

Sekretaris DPW PAN Malut, Jamrud Hi Wahab

TERNATE – Empat nama calon gubernur Maluku Utara 2024: Kasman Hi Ahmad, Muhammad Kasuba, Iskandar Idrus, dan Edi Langkara, yang diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara telah diterima DPP PAN.

Sekretaris DPW PAN Maluku Utara, Jamrud Hi Wahab, mengungkapkan nama keempat Cagub itu diserahkan ke DPP PAN dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung selama dua hari, 26-27 Agustus 2022.

Keempat nama itu selanjutnya masih akan melalui sejumlah proses. Mulai dari verifikasi administrasi, validasi hasil survey, dan fit and propert tes. Setelahnya DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung.

“Dalam rapat harian DPP baru akan diputuskan siapa yang akan diusung,”jelas Jamrud, pada diahinews.com, Minggu 28 Agustus 2022.

Pada bulan September keempat Cagub itu diberi kesempatan memasukan administrasi, dan verifikasi administrasi dilakukan pada bulan Januari 2023.

Selain itu hasil Pileg 2024 menjadi rujukan.

“Karena Pemilukada 2024 sandaran undang-undangnya itu kan dia pake rujukan hasil Pileg. Jadi nanti hasil Pileg itu baru diputuskan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

PAN Malut Usulkan 4 Nama Cagub ke DPP

13 Agustus 2022 - 20:47 WIT

Trending di Politik