Menu

Mode Gelap
 

News · 28 Sep 2022 23:34 WIT ·

Ruang Kerja Kadis Perindag Digunakan Presiden Jokowi untuk Ganti Baju


 Ruang Kerja Kadis Perindag Ternate Muchlis Dujmadil Perbesar

Ruang Kerja Kadis Perindag Ternate Muchlis Dujmadil

TERNATE – Ruangan kerja Kadis Perindag Kota Ternate, Muhlis S Djumadil, ternyata digunakan oleh Presiden Jokowi untuk berganti pakaian sebelum berkunjung ke Pasar Bahari Berkesan di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Rabu pagi, 28 September 2022. Diawasi Paspampres, renovasi ruangan itu lantas dikebut sehari sebelum dipakai oleh Presiden Jokowi.

“Coba ngana lihat ini di dalam, ruang kamar mandi ganti baru semua, termasuk closet duduknya. Ini cermin juga baru, meja ini juga baru. AC di ruangan Sespri juga baru,”kata Muchlis Djumadil, Kadis Perindag Kota Ternate.

Pekerjaan renovasi secara cepat ruang kerjanya itu dimulai kemarin siang, di bawah koordinasi Paspampres dan Protokoler Kepresidenan. Karpet dalam ruang kerja Muchlis diganti baru. Selain itu disiapkan pula sebuah gantungan baju dan sebuah cermin rias. Ruang kerja Muchlis itu berdasarkan permintaan Paspampres, kemudian direnovasi seperti baru. Pembenahan juga dilakukan terhadap ruangan lain dalam kantor tersebut.

Muchlis mengaku hampir 80 persen barang-barang dalam ruangannya diganti baru.

Pembenahan kantor itu siang kemarin selain dikoordinasikan dengan Paspampres dan Protokoler Kepresidenan, juga diawasi langsung oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. Pembenahan itu berlangsung hingga dinihari. Selain di dalam ruangan, pembenahan juga dilakukan terhadap pepohonan yang berada di depan kantor. Pemangkasan dahan pohon itu dilakukan oleh staf dari Dinas Kebersihan.

Di dalam ruang kerjanya yang digunakan Presiden Jokowi itu, Pemkot Ternate ikut memajang kain tenun karya home industri Rapi Dino, dari Kelurahan Koloncucu. Sementara rempah-rempah seperti Cengkih, Pala, dan Kayu Manis untuk aroma terapi dimasukan dalam Belanga Tanah: gerabah dari tanah liat hasil kerajinan dari Pulau Mare, diletakan di ruangan Sespri yang dilalui Presiden untuk menuju ruangan kerja Muchlis.

Ruangan yang telah disiapkan itu kemudian digunakan oleh Presiden Jokowi untuk bertukar pakaian setelah menghadiri acara pemberian gelar ‘Dada Madopolo Malamo” di Kedaton Kesultanan Ternate. Presiden hanya beberapa menit di dalam ruangan itu untuk bertukar pakaian: dari adat ke kemeja putih dan celana hitam, kemudian keluar dan mengunjungi Pasar Bahari Berkesan dan membagikan BLT dan Sembako.

Artikel ini telah dibaca 856 kali

Baca Lainnya

Pemprov Malut Kena Prank 800 Miliar dari Pemerintah Pusat

7 Desember 2022 - 00:26 WIT

Kadis PUPR Malut: Kolaborasi Penting Untuk Capai Target Pembangunan Infrastruktur Malut

5 Desember 2022 - 20:51 WIT

Foto Bersama Perayaan HARBAK PU ke 77 di Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara

Tahun 2022 PUPR Malut Bangun Jalan 1.276 Kilometer

3 Desember 2022 - 21:21 WIT

Pembangunan Irigasi di Malut Sudah Melampaui Target RPJMD 2024

3 Desember 2022 - 21:16 WIT

KRI Bima Suci Ikut Meriahkan Rangkaian Festival Kora-Kora

28 November 2022 - 01:39 WIT

Pemerintah Pusat Setujui Dana 680 Miliar Untuk Bandara Loleo

26 November 2022 - 23:11 WIT

Trending di News