Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 13 Jan 2023 18:55 WIT ·

Paska Dilantik, Ghifari Komitmen Benahi KONI Ternate Lebih Baik Lagi


 Paska Dilantik, Ghifari Komitmen Benahi KONI Ternate Lebih Baik Lagi Perbesar

TERNATE – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ternate massa bakti 2022-2026, resmi dilantik.

Organisasi olahraga yang diketuai oleh Muhammad Ghifari Bopeng dan Sekretaris Faujan A. Pinang ini, secara legal telah dikukuhkan oleh Ketua KONI Maluku Utara, Djasman Abubakar, pada Jumat, 13 Januari 2022 di aula Baabullah Kantor Wali Kota Ternate.

Usai pelantikan Ghifari menyatakan, pasca terpilih tentu ia bersama pengurus akan membenahi KONI Ternate lebih baik lagi.

Ia berharap empat tahun kedepan, bisa mengukir prestasi di bidang olahraga Kota Ternate.

Ghifar juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Ternate, dan semua pihak yang telah mendukung KONI.

“Setelah dilantik saya berharap, apa yang menjadi tanggung jawab nanti tentu harus mampu bersama-sama, menyelesaikan tugas kita. Kami juga akan mulai dengan pembinaan untuk persiapan PON 2024,” tukasnya

Sementara itu, Ketua KONI Malut, Djasman Abubakar mengatakan, KONI Kota Ternate harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. KONI harus bisa menjalankan tugas-tugas pemerintah di bidang keolahragaan yang didedikasikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia.

KONI juga mesti berkolaborasi dengan pemerintah melalui Dispora.
Dukungan pemerintah bisa terlihat mulai dari proses musyawarah, penerbitan surat keputusan sampai pada pelantikan kepengurusan KONI.

“Ini merupakan awalan yang baik , sekaligus menjadi tantangan bagi Ketua KONI yang baru. Bagaimana dengan dukungan awal ini, bisa diterjemahkan dan bisa diimplementasikan dalam kerja-kerja pembinaan, dan kerja mengurus organisasi yang baik,” kata Djasman.

“Agar dalam perjalanannya, KONI Ternate ini benar-benar berjalan sesuai dengan apa yang diatur, oleh UU, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI,” harap Djasman.

Berbeda, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengatakan, pelantikan tersebut jangan hanya dimaknai sebagai acara seremonial. Melainkan ini harus lebih dari itu, dengan dimaknai sebagai awal dari tugas mengemban tanggung jawab dan amanah organisasi.

“Alhamdulilah melalui proses musyawarah sampai pelantikan hari ini, itu tidak memakan waktu lama. Ini sebuah tradisi yang baik, karena di beberapa tempat ada juga yang sudah dipilih, tapi lantiknya bisa sampai satu tahun baru dilantik,” kata Tauhid.

Ini ada lembaran baru bagi pengurus KONI Maluku Utara dan KONI Ternate, untuk melakukan terobosan, agar supaya peringkat atlet atau cabor di pra PON maupun PON bisa lebih baik,” ujarnya.

Tauhid juga berpesan kepada pengurus KONI Ternate, agar bertanggungjawab dalam penggunaan anggaran yang ada. Sebab, jika ada penyalahgunaan, pihak eksternal bisa saja melakukan audit.

“Saya ingin pengurus ini bisa bekerja sungguh-sungguh. Mengemban dan melaksanakan amanah dengan baik, serta mewujudkan visi misi organisasi dengan rasa tanggung jawab. Dan satu lagi yang penting, bahwa harus mengedepankan kolaborasi,” ujar Tauhid.

Sekadar diketahui, acara pelantikan pagi tadi dihadiri oleh Forkopimdo, Sekda, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dispora, dan undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pemkab Halsel Anggarkan 4 Miliar Untuk Umroh Para Imam

25 April 2024 - 17:15 WIT

Sambut Hari Kartini, Pemda Halsel Gratiskan Pelayanan KB

19 April 2024 - 18:19 WIT

Halsel Bakal Punya Tim Tanggap Insiden Siber

22 Februari 2024 - 20:17 WIT

Bupati Bassam Akan Rombak Jabatan Eselon Dua

22 Februari 2024 - 00:52 WIT

Ny Rifa’at Lantik TP-PKK Halsel

21 Februari 2024 - 17:29 WIT

Warga 6 Desa di Maluku Utara Serukan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

11 Februari 2024 - 21:41 WIT

Trending di Uncategorized