Menu

Mode Gelap

News · 26 Mei 2024 13:23 WIT ·

90 Panwaslu Kecamatan di Halsel Resmi Dilantik


 Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan di Halmahera Selatan Perbesar

Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan di Halmahera Selatan

HALSEL –90 anggota Panwaslu Kecamatan di Halmahera Selatan yang akan bertugas mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak November 2024 di Halsel, Sabtu; 25 Mei 2024, di Hotel Buana Lipu Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Halsel; Rais Kahar.

Anggota Panwaslu Kecamatan itu terdiri dari 62 orang hasil evaluasi kinerja Panwaslu Pileg Februari 2024, dan 28 orang rekrutmen baru.

Dalam kesempatan itu, Rais Kahar berharap, para anggota Panwaslu Kecamatan itu menjaga soliditas dan integritas dalam melakukan pengawasan terhadap Pilkada serentak Halsel, November nanti.

“Setelah Dilantik segera balik ke masing-masing kecamatan untuk melaksanakan Tahapan Pemilihan yang sudah mulai berjalan, dan sementara ini, ada tahapan rekrutmen jajaran Pengawas Pemilu Lapangan, Pastikan semua proses sesuai prosedur yang berlaku,”kata Rais.

“Kepada saudara saudari yang baru dilantik ini, utamakan langkah pencegahan pada setiap tahapan yang diawasi karena tugas utama Bawaslu dan jajaran sangat jelas diatur dalam ketentuan adalah mengedepankan langkah pencegahan, pengawasan baru penindakan.”

Dia mengajak jajaran Panwaslu Kecamatan membangun sinergi dengan semua komponen pengawasan, sesuai slogan Bawaslu ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu atau Pemilihan Bersama Bawaslu Kita Tegakan Keadilan Pemilihan’.

“Semua masyarakat dapat melaporkan jajaran kami kalau tidak melaksanakan tugas dengan baik dan bertentangan dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” kata Rais.

Dia mengingatkan bahwa Piljada nanti sangat berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Sebab terdapat dua jenis pemilihan, yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Oleh karena kita bersinergi untuk sama-sama awasi pemilihan ini dengan baik. Prinsipnya tegak lurus tanpa pandang bulu. apabila ada temuan dugaan Pelanggaran pada Pemilihan, segera tindak lanjut sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,”tegas dia.

Setelah dilantik, para anggota Panwaslu Kecamatan itu mengikuti pembekalan orientasi Tugas dan Fungsi Pengawas Pemilu.

Hadir dalam pelantik itu, Asisten Satu Setkab Halsel; Hi Bustamin, mewakili Bupati Halsel; Hasan Ali Bassam Kasuba, para anggota Bawaslu Halsel; Hans William Kurama SH, dan M Hijrah Hi Kamuning SH dan Sekretaris Bawaslu Halsel; Kamis Muis S.Ag, M.Si, Kabag Ops Polres Halsel; Kompol Jamaludin A.AP, Pasi Ops Dandim 1509/Labuha; Lettu (Inf) Rizki Dicen Agusman, ST.Han, M.H.I, dan anggota KPU Halsel; Darmin Hi Hasim, dan Sekretaris Kesbangpol Halsel; Ardani.(byb)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

KPU Pusat Resmi Umumkan Komisioner KPU 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara

27 Mei 2024 - 21:22 WIT

Dinsos Ternate Bawa Satu Pasien ODGJ ke RSJ V.L Ratumbuysang

16 Mei 2024 - 18:25 WIT

Ratusan Pasangan di Halsel Ikut Nikah Massal

15 Mei 2024 - 08:04 WIT

Nakertrans Halsel : Ketiga Karyawan PHK Itu Tidak Taat Aturan

12 Mei 2024 - 12:50 WIT

Siap Lahan 1 Hektar, Bupati Bassam Usul Bangun Perpustakaan

27 April 2024 - 09:31 WIT

Bupati Bassam Promosikan Pariwisata Halsel Melalui Podcast Kompas

25 April 2024 - 17:35 WIT

Trending di News